Ke Bagan Asahan, Mampir di Bandrek Mas SBY

Nah, Bagi sahabat yang bepergian melintasi desa asahan mati, misalnya ke bagan asahan silahkan mampir ke lapak bandrek mas SBY.

Bandrek Mas SBY Mantap

Bandrek merupakan salah satu minuman tradisional yang berasal dari tanah Sunda. Minuman tradisional ini terbuat dari rebusan bahan-bahan alami seperti jahe, cengkeh, kayu manis, daun pandan, garam, dan gula aren. Umumnya, bandrek disajikan dalam kondisi panas dengan tujuan untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, ternyata bandrek juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Penasaran? Simak manfaatnya di bawah ini!

1. Meredakan Rasa Mual dan Kembung

Campuran jahe dalam bandrek ternyata mampu meredakan rasa mual dan kembung. Ya, jahe memang memiliki kandungan untuk mengurangi zat seretonin pada lambung, yang merupakan penyebab utama rasa mual dan kembung.

2. Meredakan Radang Tenggorokan

Bandrek ternyata juga mampu meredakan penyakit radang tenggorokan. Cengkeh yang ada pada rebusan air bandrek mengeluarkan zat analgesik. Dengan adanya analgesik pada bandrek, rasa nyeri radang tenggorokan pun akan mereda.

3. Meningkatkan Stamina

Ingin meningkatkan stamina dengan bandrek? Tentu bisa! Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu harus menambahkan bandrek dengan telur ayam kampung, dan mencampurnya hingga merata.

Sip khan, ternyata bandrek memiliki manfaat yang sangat bermanfaat ya! Oh iya, bandrek juga cocok untuk mendampingi kamu saat makan cemilan sore lho.