Manfaat Dana Pendidikan Anak Mulai Sekarang

Setiap orang tua ingin memberikan pendidikan terbaik kepada kedua anak nya. Harapan orang tua adalah orang tua ingin pendidikan anak nya lebih tinggi dibandingkan dengan pendidikan kedua orang tua nya. Sayang nya  dari waktu ke waktu biaya untuk pendidikan anak semakin meningkat, peningkatan biaya pendidikan tersebut tidak disertai dengan peningkatan pendapatan orang tua. Mungkin saat anak baru masuk SD sampai dengan SMP, Anda selaku orang tua tidak merasakan biaya pendidikan yang terlalu mahal. Namun jika anak sudah masuk SMA atau kuliah biaya pendidikan akan terasa sangat mahal dan membebankan. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin anaknya memiliki pendidikan yang tinggi, Anda bisa ikut asuransi pendidikan. Berikut  ini adalah manfaat asuransi pendidikan yang bisa Anda dapatkan :

Membantu Anda dalam Menyiapkan Dana Pendidikan

Jika Anda ikut asuransi pendidikan untuk anak Anda, Anda bisa terbantu dalam menyiapkan dana pendidikan anak Anda. Membayar premi setiap bulan nya akan membantu Anda dalam menyiapkan dana pendidikan untuk anak Anda dibandingkan dengan Anda harus membayar sejumlah uang dalam nominal yang besar secara langsung.

Sebagai Investasi

Manfaat asuransi pendidikan adalah bisa Anda jadikan sebagai investasi. Premi Anda  akan dikelola oleh perusahaan asuransi yang menaungi Anda sebagai investasi. Nantinya Anda akan mendapatkan sejumlah dana dari pencairan dana klaim. Dana yang Anda dapatkan nantinya sesuai dengan kesepakatan yang telah tertulis dalam polis asuransi.

 

Melindungi Pendidikan Anak

Memang Anda masih produktif dalam mencari nafkah. Namun apakah Anda bisa menjamin Anda akan selalu sehat dan bisa mencari nafkah?. Saat Anda selaku kepala rumah tangga tidak bisa mencari nafkah kembali, pendidikan anak-anak Anda akan tetap terjamin. Anda bisa mencairkan dana asuransi pendidikan yang selama ini sudah Anda bayarkan. Berbeda halnya jika Anda tidak ikut asuransi, saat Anda tidak dapat bekerja kembali pendidikan anak-anak Anda akan terancam sebab Anda sudah tidak memiliki dana untuk pendidikan anak Anda.

Mendapatkan Pendidikan yang Tinggi

Salah satu manfaat dari asuransi pendidikan adalah membuat anak Anda mendapatkan pendidikan yang tinggi. Memang kebanyakan dana asuransi digunakan untuk meringankan biaya pendidikan saat duduk di SMA dan juga di bangku universitas. Dengan biaya pendidikan yang semakin mahal, belum tentu nantinya Anda bisa memberikan pendidikan kepada anak-anak Anda sampai di bangku universitas. Oleh sebab itu saat anak Anda nanti akan mendaftar di salah satu universitas Anda bisa mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi tersebut.

Melindungi dari Risiko

Asuransi yang Anda bayarkan premi nya akan terhenti jika anak yang Anda tanggung meninggal dunia atau sakit keras. Sehingga nantinya pembayaran premi akan terhenti dan Anda akan mendapatkan santunan. Tidak hanya dari pihak yang tertanggung saja, namun jika Anda sebagai pihak yang menanggung juga mengalami risiko nantinya keluarga Anda aka mendapatkan santunan dari pihak asuransi sesuai dengan kesepakatan yang tertulis dalam polis. Santunan tersebut nantinya bisa Anda gunakan untuk biaya pendidikan anak Anda karena Anda sebagai tulang punggung tidak bisa bekerja kembali.

Bagi Anda yang ingin menjadi nasabah asuransi pendidikan, Anda bisa ikut asuransi pendidikan dari Panin Dai-ichi Life. Produk asuransi pendidikan memiliki keistimewaan berupa penyiapan dana untuk pendidikan anak di bangku SMA dan kuliah.  Selain itu meski biaya pendidikan sedang naik, jumlah premi yang Anda bayarkan besarnya tetap setiap tahun. Manfaat asuransi pendidikan akan lebih terasa jika Anda menjadi nasabah di Panin Dai-ichi Life.

Baca Juga : Menabung Anak Sejak Dini