Danau kelapa gading Kisaran, lokasi yang tepat untuk di kunjungi..

Danau Kelapa Gading merupakan danau buatan yang berada di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Data mengenai morfometri danau sangat diperlukan untuk menentukan tingkat kesuburan perairan dan juga mengetahui seberapa besar kemampuan danau dalam menerima beban pencemar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui aspek morfometri danau Kelapa Gading. Penelitian ini dilaksanakan dari Februari-April 2016. Pengambilan  data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data kedalaman, debit air, lebar danau, dan keliling danau. Data-data tersebut diolah dengan menggunakan ArcMap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Danau Kelapa Gading memiliki luas sekitar 11.931,37 m2, dengan panjang maksimum 161,14 m, lebar maksimum 124,72 m, keliling 688,50 m. Kedalaman maksimum 2,15 m, dengan bentuk dasar danau rata. Volume Danau Kelapa Gading adalah 15.033,52 m3, debit air sekitar 0,74-0,92 L/s, dengan masa tinggal air danau ±225-226 hari, kecerahan air berkisar 0,37-0,48 m dengan kedalaman kompensasi sekitar 0,98-1,15 m, dan Danau Kelapa Gading memiliki stabilitas yang rendah dan akan mudah mengalami pengadukan. sumber : klik

Nah, bagi bapak/ibu, abang/kakak, adik dan teman-teman bila berada di kota kisaran atau melintasi kota kisaran, Danau kelapa gading mungkin solusi untuk tempat istirahat yang di lengkapi adanya mainan anak-anak, mushola parkir yang luas.

Tempat yang asyik untuk duduk berdua atau bersama teman-teman di lengkapi dengan sajian makan dan minuman yang tentunya menambah selera. Di lokasi ini juga menyediakan tempat khusus barangkali teman-teman ada rencana ingin buat acara seperti ulang tahun, persentasi dan acara-acara yang lain danau kelapa gading solusinya.

Semoga danau kelapa gading terus berkembang dan menjadikan salah satu objek wisata yang ada di kota kisaran.